Review Puss In Boots : The Last Wish


  Salah satu film animasi menyegarkan di tahun 2022 adalah Puss in Boots : The Last Wish. Menceritakan kucing oren yang selama ini tak pernah merasakan ketakutan. Sosok kucing yang menertawakan kematian. Toh, kucing sebenarnya memiliki sembilan nyawa. Ia memiliki immortal, tidak hanya satu, tetapi delapan.

Namun, pada film itu, Puss telah menggunakan delapan Immortal-nya, menyisakan satu nyawa bagi sang kucing pemberani yang katanya menertawakan kematian. Awalnya, kucing oren itu menertawakan kematian yang akan menghampirinya bila ia menyia-nyiakan nyawa yang tersisa. Akan tetapi, setelah bertemu dengan seorang pemburu hadiah yang mengincar kematiannya, Puss akhirnya merasakan ketakutan. Bulu kuduknya berdiri. Dan untuk pertama kalinya -mungkin- ia melarikan diri dari pertempuran dengan terbirit-birit.

Puss vs Death

Karir Puss in Boots berakhir. Ia bergabung dengan penampungan kucing dan menguburkan pakaian kebanggannya. Waktu berlalu begitu lama. Akhirnya, sang kucing menjalani hidup sebagai kucing biasa. Buang air di pasir, madang bersama kucing-kucing lain, dan tidur dengan kelonan. 

Akan tetapi, sebuah kabar tentang bintang jatuh yang akan mengabulkan permintaan menarik perhatian Puss. Ia bangkit untuk mencarinya. Tentunya, ia bersaing dengan para petualang yang memiliki sebuah permintaan yang juga ingin dikabulkan, Puss bersaing dengan Goldilocks, seorang gadis dengan keluarga beruang yang menginginkan keluarga yang sebenarnya. Sang kucing oren bertemu dengan teman lamanya, Kitty Softpaws yang memiliki keinginan untuk memiliki seorang teman yang setia. 


Akan tetapi, di akhir cerita, mereka bertiga menyadari hal besar yang selama ini tidak mereka perhatikan. Puss sadar bahwa satu nyawa malah membuat hidupnya lebih berharga. Kitty sadar kalau Puss selama ini sebenarnya setia dengannya, namun terganggu oleh keadaan. Goldilocks juga sadar tentang keluarga sebenarnya tak harus manusia, karena beruang yang selama ini membesarkannya sudah melebihi dari keluarga. 

Kurang lebih, begitu ringkasan tentang film Puss in Boots. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari film ini. Seperti tidak menganggap remeh setiap hal, mensyukuri apa yang ada, tidak serakah, dan sebagainya.

Namun, amanat yang paling mengena menurut saya adalah tentang bintang jatuh itu, bahwa apa yang kita inginkan, sebenarnya sudah ada berada di dekat kita. Akan tetapi, perasaan serakah, melihat dengan setengah mata, dan perasaan kecewa membuat gelap pemandangan. 

Ingatlah teman! 

Allah memberikan apa yang kita butuhkan dan bukan yang kita inginkan.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama